Beberapa tahun lalu,  Anda mungkin mengenal istilah Nettop atau mini PC, yaitu komputer berukuran mungil dan ringkas dengan kinerja setara netbook. Pada masa itu, nettop umumnya ditenagai prosesor Intel Atom.

Dalam dua tahun terakhir, Intel berupaya kembali menghidupkan kembali pasar komputer mini ini dengan menghadirkan platform NUC (Next Unit of Computing). Yang membedakan NUC dengan nettop adalah spesifikasi yang lebih bertenaga, seperti PC desktop konvensional.

http://i2.wp.com/www.infokomputer.com/wp-content/uploads/2014/05/intel-nuc-4th-gen.jpg

Walhasil, NUC bisa difungsikan sebagai PC home theater, multimedia server, atau tempat penyimpanan “personal cloud”. NUC juga dapat dimanfaatkan oleh pelaku bisnis untuk dijadikan digital signage, kios internet, atau mesin aplikasi lainnya di dalam ruang yang kecil.

Intel NUC memiliki jeroan motherboard berukuran 4 inci x 4 inci (10,16 cm x 10,16 cm) Intel NUC tersedia dalam dua varian: papan (kiri) dan kit (kanan).

Intel NUC tersedia dalam dua bentuk: papan (board) dan kit. Papan Intel NUC hadir dengan motherboard ukuran 4inci x 4inciyang disolder pada prosesor yang harus diintegrasikan ke dalam casing.

Sementara itu, kit Intel NUC hadir dengan motherboard ukuran 4 inci x 4 inci, disolder pada prosesor, dan ditutup di sekitar papan, power brick, VESA mounting bracket, antena nirkabel (terintegrasi ke dalam chassis), stiker merek Intel, dan pilihan untuk kabel listrik (hanya pada model generasi ke-4).

“Kehadiran Intel NUC dengan Intel Inside adalah manifestasi dari komitmen Intel untuk selalu menghasilkan teknologi yang membuat hidup mudah dan terjangkau. Untuk hidup

(info infokomputer.com)

Category : Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *